Bagaimana memilih produk kecantikan yang sehat dan aman

Tampaknya masuk akal untuk mengasumsikan bahwa jika produk kosmetik Indonesia seperti sabun dan sampo yang tersedia untuk pembelian di rak-rak toko harus aman. Tetapi kenyataannya adalah bahwa produsen hanya harus menghindari pendek "daftar favorit" dari bahan berbahaya, yang tidak termasuk beberapa yang telah dilarang di Uni Eropa. Dan meskipun penelitian belum lengkap, daftar bahan kimia yang sering ditemukan dalam produk kecantikan yang studi klinis mengikat untuk efek kesehatan yang merugikan berkembang.

Produk yang kita pasang di tubuh kita akhirnya berakhir di tubuh kita, kata Celeste Cote, program manager racun di Pertahanan Lingkungan. "Sejumlah studi independen telah mengkonfirmasi fakta ini dengan mengukur kadar bahan kimia berbahaya dalam darah manusia dan urin sementara pemantauan paparan seseorang untuk produk perawatan pribadi yang mengandung bahan kimia yang menjadi perhatian - seperti phthalates dan triclosan, misalnya," katanya. Sementara meneliti bukunya Lambat Death by Rubber Duck, direktur eksekutif Pertahanan lingkungan Rick Smith menguji tingkat nya darah phthalates (ditemukan dalam wewangian) dan triclosan (zat antibakteri) sebelum dan setelah menggunakan produk kecantikan konvensional. Selama dua hari paparan, kadar darahnya phthalates meningkat 22 kali, dan orang-orang untuk triclosan naik 2.900 kali. Kalau kosmetik Indonesia jelas aman jika memiliki ijin.

Beberapa komponen, seperti di wewangian atau yang tidak disengaja produk sampingan dari bahan-bahan, tidak terdaftar pada label sama sekali, kata Cote. "Sulit untuk menghindari zat-zat yang tidak tercantum pada label. Inilah sebabnya mengapa kami meminta Kesehatan Kanada untuk mandat pengungkapan penuh semua bahan dari produsen. "

Untuk informasi lebih lanjut tentang kosmetik dan keamanan produk pribadi, periksa Just Beautiful, para Skin Deep database atau buku-buku No More Kotor Looks atau Beauty Sehat. Anda juga dapat men-download panduan saku Pertahanan Lingkungan untuk belanja kosmetik aman.

Postingan Populer