Tips berburu barang belanjaan murah di Korea

Dengan nilai kurs menempuh 12 rupiah per won--awal April 2017, aku menukar won dengan nilai 12,4 rupiah per won--berbelanja di Korea Selatan bisa dikatakan relatif mahal. Tetapi yang namanya (ehm) ibu-ibu muda, bepergian ke luar negeri tak afdal tanpa belanja. Tetap ada celah untuk berburu barang belanjaan murah di Korea. Salah satunya, kosmetika Korea.

Tips berburu barang belanjaan murah di Korea

Masyarakat Korea diketahui amat mengagungkan kesempurnaan penampilan. Maka kecuali dikenal akan dokter bedah plastiknya, Korea juga surganya produk kosmetik. Uniknya produk kosmetik Korea, bukan hanya varian dan bentuknya yang lucu-lucu, tapi tiap merek bertanding memasang penggiat seni top sebagai brand ambassador produknya. Hampir tiap-tiap gerai kosmetik di Korea memasang gambar artis top di depan tokonya.



Lucunya kios-warung tersebut lazimnya lokasinya bersebelahan sehingga tak jarang ada standing banner Park Bo Gum bersebelahan dengan Song Joong Ki atau Lee Min Ho. Seolah-olah mereka sedang bersaing menarik pembeli untuk masuk ke tokonya. Aku jadi membatin, Kasihan sekali artis-artis ini, di Indonesia dipuja-puja, di negaranya terbukti dagang kosmetik. 

Baca juga :

Aku benar-benar memberi saran untuk menjalankan riset tentang produk-produk kosmetika favorit atau yang sedang populer yang kaprah-kira berkeinginan Anda belu sebelum berangkat ke Korea. Bisa dengan memperhatikan-lihat di kios daring atau membaca ulasan produk dari beauty blogger. Dengan semacam ini, Anda telah tahu apa yang dituju. Jelalatan sedikit ketika di toko, boleh, lah. Namun apabila telah tahu apa yang dicari, paling tidak akan meminimalkan kemungkinan belanja secara impulsif. Namun konsisten saja, kembali ke seberapa kuat keimanan masing-masing untuk menahan diri dari godaan kosmetik yang lucu-lucu, sih!

Lakukan perbandingan harga dan kualitas produk. Karena persaingan ketat, biasanya harga yang ditawarkan masing-masing warung tak selisih jauh. Pilihlah produk yang paling pantas dengan keperluan kulit, terlebih untuk produk perawatan wajah. Di seluruh toko pasti disediakan produk tester. Jangan ragu-ragu untuk mencobanya.

Postingan Populer